Kunjungi Blog Rumah Imajinasi, disana ada berbagai info artikel, tips and trik, gadget review, dan lainnya. Terima Kasih dan maaf jika artikel masih kurang.

Meningkatkan Traffic Blog

Selamat pagi sobat blogger.
Kita langsung saja ke pembahasan artikelnya. Ada teman yang tanya sama aku, bagaimana sich cara meningkatkan traffic di Blog. Ya sudah, aku buatin artikelnya saja.
Begini cara ingin meningkatkan traffic pada blog. Memiliki traffic blog yang tinggi itu dambaan semua pecinta blog. Kecuali bagi merka yang memamng yang ingin ngeblog tanpa suatu tujuan alias membuat blog atas dasar hobby menulis artikel atau yang lain. Tapi di zaman yang sekarang, aku yakin sedikit sekali para blogger yang sama sekali tidak menginginkan banyak trafffic untuk blognya. Yang penting mereka bisa menyebarkan artikel mereka ke semua orang, agar bisa dibaca.

Ingin mencoba meningkatkan traffic blognya, aku punya info menarik tentang 5 cara meningkatkan traffic blog. Berikut cara atau tipsnya:

1. Buatlah paling sedikit 5 artikel "utama" – Artikel "utama" disini maksudnya suatu artikel yang sifatnya bertujuan untuk memberitahu para pembaca blog mengenai tips dan trik tentang sesuatu yang bermanfaat. Secara tidak langsung, artikel tersebut akan menjadi tolak ukur bagi para pengunjung blog untuk sering mampir ke blog anda.

2. Tulis satu buah postingan / hari (minimum) – Salah satu kelebihan dari membuat postingan minimal satu / per hari adalah untuk menjaga kunjungan spider search engine agar selalu berkunjung ke blog kita. Semakin sering spider mesin pencari berkunjung, maka posisi blog kita di mesin pencari akan semakin baik

3. Gunakan nama domain yang benar – Jika anda ingin serius dalam ngeblog, maka sebaiknya gunakan nama domain sesuai dengan tema blog yang anda bahas.

4. Jangan lupa untuk sering berkomentar di blog lain – Hal ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar blogger. Semakin baik reputasi kita di mata blogger lain, maka secara tidak langsung akan memberikan pengaruh yang baik bagi blog kita

5. Submit artikel yang anda tulis ke beberapa situs social bookmark – Sebaiknya gunakan social bookmark yang berkaitan dengan bahasa blog anda. Misal…jika bahasa blog anda bahasa indonesia, lebih baik submit ke lintas berita atau infogue. Jika blog anda bahasa inggris, maka digg, delicious, stumble upon adalah situs social bookmark yang cocok untuk blog anda.

Artikel dari http://kursus-blog.blogspot.com. Aku nggak coppy paste tapi mengetik artikel ini kembali dan nambahin agar lengkap.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit


Related Posts :

13 komentar:

Forantum I Blogging Is My Life said...[Reply to comment]

Makasih triknya, semoga dapat menambah traffik unic visitor di blog ku. :g:

Rumah Imajinasi said...[Reply to comment]

Okeh sob,,,sama2,,

Ka Damar said...[Reply to comment]

bener Sob, aku uga pasang jebakan banyak banget di blog, biar pageviewnya Gedhe, hehe ^^

Rumah Imajinasi said...[Reply to comment]

Wah-wah...
pinter jg ka damar....hehe :k:

mieny_angel said...[Reply to comment]

punya MIeny isinya cuma Coretan ajah...hehehe

Rumah Imajinasi said...[Reply to comment]

gpp kuk ngel...

sofilmendo said...[Reply to comment]

thks infonya sob...

Rumah Imajinasi said...[Reply to comment]

oke masama,,,thx kunjungnny dan komntrny sob...

Web Space said...[Reply to comment]

waaahh... tidak boleh klik kanan ya???
untung aku pernah satu kelas sama kamu selama 3 tahun.. kalau tidak boleh klik kanan, bagaimana dengan BLOCK than CTRL+C ?
tengkiyu, infone lmyan gmpang dilakoni, blogku bahasa inggris eq, tapi kalo ada yang mau baca menggunakan bahasa Indonesia, tinggal "klik aja icon bendera kita" (pojok kanan atas), "dalam waktu sekejap pasti dah berubah jadi bahasa indonesia".. http://web-spacer.blogspot.com

Rumah Imajinasi said...[Reply to comment]

aku klik kanan tidak untuk textnya tapi untuk gambaarny...
aku juga tw ctrl + c bisa...
oke dah tahu aku....

Serba Serbi said...[Reply to comment]

mmm
gitu yah caranya..
thanks deh atas informasinya..
dicoba deh.
^-^

milzam sutisna said...[Reply to comment]

wah, sepertinya membantu nih.. makasih ya

Kisah 25 Nabi said...[Reply to comment]

@milzam sutisna

Iya sama-sama...

Post a Comment

 

Ritem Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone